Sabtu, 30 November 2013

Pamor Windows XP Terus Anjlok


,
Rabu, 20 November 2013 - 08:49 wib
Andina Librianty - Okezone

Ilustrasi (Foto: Reuters) enlarge this image
CALIFORNIA - Upaya Microsoft agar pengguna Windows XP pindah ke OS Windows yang lebih baru mulai membuahkan hasil. Pelan tapi pasti, pengguna Windows XP mulai berkurang.
Dilansir Softpedia, Rabu (20/11/2013), perusahaan riset StatCounter, mengungkapkan bahwa dalam 18 hari pertama di bulan ini, Windows Phone di gunakan pada 19,44 persen komputer di seluruh dunia. Secara keseluruhan, OS lawas ini menempati posisi ke-2 terpopuler. Sebagai perbandingan, pada Oktober, pangsa pasar Windows XP masih 21,92 persen.
Sedangkan posisi pertama masih dikuasai dengan Microsoft dengan suksesnya Windows 7 meraup pangsa pasar 51,8 persen, sedangkan posisi ke-3 ditempati Windows 8 dengan pangsa pasar 7,54 persen.
Adapun pengguna Windows XP saat ini masih cukup jauh dengan target Microsoft pada tahun depan. Beberapa waktu lalu, Microsoft menargetkan hanya 13 persen pengguna Windows yang menggunakan Windows XP setelah 8 April 2014-waktu pensiun Windows XP.
Seperti diketahui, alasan Microsoft mendorong pengguna mengadopsi Windows yang lebih baru karena jika Windows XP masih digunakan setelah masa pensiunnya, maka akan ada risiko keamanan. Pasalnya, pembaruan dan patchkeamanan untuk Windows XP akan dihentikan mulai 8 April 2014.
Sumber: okezone.com
Baca juga:

Kak Hady Berbagi

1. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini

Judul : Pamor Windows XP Terus Anjlok
URL :
Diposkan oleh : Kang Hady
Pada : Sabtu, 30 November 2013.
Pukul : 09:52
Label/kategori : ,
Bagikan ke : Facebook | Google+ | Twitter | Digg

2. Saya mengharapkan kritik dan saran dari pembaca semua. Untuk itu silakan berkomentar pada setiap postingan blog ini;
3. Setiap komentar yang anda berikan adalah masukan bagi saya agar blog ini lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda